Posted by : Han Kamis, 20 September 2012


Selamat jalan kawan

          Sepanjang Maret 2012 ada peristiwa tragis yang tidak akan kulupakan seumur hidupku. Tragis karena seorang anak muda belia harus meregang nyawa karna penyakit yang dideritanya sejak lama. Doddy nama anak itu dan dia sahabat karibku. Siapa menduga pemuda yang gagah itu harus takluk dengan penyakit kanker (tumor ganas). Terakhir aku melihatnya wajahnya pucat, kurus dengan kulit yang membalut tulang. Tak sanggup aku melihatnya berlama-lama hatiku terenyuh ikut merasakan penderitaan temanku itu. Kini dia sudah tiada, semua yang tersisa darinya hanyalah kenangan dan kenangan. Aku begitu merasa kehilangan, banyak momen berkesan yang sudah kulalui dengannya. Apalagi saat main ke rumahnya, aku sungguh senang masakan ibunya, kala itu kita sedang main kelereng berdua, ibunya memanggil untuk makan siang. Sungguh aku masih tak menyangka begitu cepatnya kami berpisah. Kadang-kadang aku merasa tuhan telah berlaku tak adil. Mengapa anak muda yang begitu baik, periang, lugu dan sederhana itu terlalu cepat dipanggil yang maha kuasa. Padahal masa depan anak seusia itu terbentang seluas samudra. Tetapi sebagai orang yang beriman, aku harus meyakini kehendak yang maha kuasa. Mungkin ini adalah yang terbaik untuk sahabatku itu. Tak banyak yang bisa kami lakukan untuk meringankan beban penderitaannya. Terlebih lagi aku sebagai sahabat yang paling dekat dengannya tak mampu berbuat apa-apa. Kecuali, hanya sebait lagu sederhana yang kudedikasikan untuknya...selamat jalan kawan…


Kuduka(kudedikasikan untukmu kawan)

intro:harmonica


kupandang dirimu didalam kertas bergambar

Berlinang, mataku, terpendam hati bergetar

Saat sebulan hari berganti

kini kau pergi tinggalkan kenangan

sungguh merisaukan, melihat dirimu

didalam duka, oooohhh kawaaaannnn

kau sadarkan jiwa ini yang lama tak kembali

kau orang yang bisa mengerti, sedih yang kurasakan

namun kuhanya bisa berdoa untuk dirimu



cipt: Hanif Jiwanda



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hanaro.com - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -